Aneka resep kue semprit selai nanas bunga mawar enak

Aneka resep kue semprit selai nanas bunga mawar enak-Kue semprit selai nanas bunga mawar merupakan salah satu resep kue kering sajian saat lebaran. Berikut petunjuk lengkap cara membuat aneka model dan bentuk kue semprit warna warni yang renyah dan enak. Cara membuat adonan kue semprit sebenarnya cukup mudah dan cara mencetak kue semprit juga sangat simple.

Kue semprit termasuk dalam jajaran resep kue tradisional indonesia yang cukup terkenal dan banyak penggemarnya. Berikut bahan bahan dan resep cara membuat kue semprit mawar yang ditulis secara lengkap dan jelas.

Berbagai macam model kue semprit sebenarnya ditentukan oleh model cetakan kue semprit yang biasa disebut sebagai SPUIT. Harga cetakan kue semprit ini cukup murah yakni sekitar 36 ribuan dengan isi 20 model kepala, bahannya biasanya berupa stainless stell. Kue semprit ini biasanya sebagai kue hidangan saat lebaran bersama kue kue kering lainnya seperti aneka kue kacang yang biasanya dimasukkan dalam toples toples bening yang mungil. Kadang pula ada paling tidak satu toples kue kuping gajah. 

Pada umumnya kue semprit ini memiliki dua tampilan dengan bahan berbeda yakni kue semprit coklat dan kue semprit keju. Cara membuat kue semprit mawar ini sangat sederhana, dan yang paling penting tentunya anda sudah memiliki SPUIT kue semprit yang sekarang sudah banyak di jual di online shop. Bagaimana sih resep cara membuat kue semprit selai nanas. Pada kesempatan kali ini admin resep masakan indonesia akan memberikan petunjuk lengkap tentang cara mempersiapkan ukuran bahan dan cara membuat atau mencetak kue semprit bungan mawar. 

Kue semprit coklat dan keju termasuk dalam resep kue kering cantik dan enak untuk cemilan saat santai atau bahkan untuk hidangan kue lebaran. Kalau diluaran sih harga kue semprit mawar cukup murah yakni sekitar 35 ribuan untuk ukuran 1 toples kecil ( ½ kg ). Namun demikian kenapa harus membeli dan melakukan pemesanan kue semprit jika bunda, sis cantik, maupun remaja putri sekalian bisa membuatnya sendiri. Kue semprit termasuk dalam jenis kue rumahan yang cukup digemari. 

Meskipun belum mahir dalam pembuatan kue kue kering lebaran, tidak ada salahnya jika mencoba membuat kue semprit coklat mawar sendiri. bahkan jika sudah terbiasa dan mempunyai pengalaman yang cukup, tentunya justru bisa menjual kepada yang lain, lumayanlah buat menambah income.

aneka model kue semprit

Inilah petunjuk lengkap resep dan cara membuat kue semprit bunga mawar renyah dan enak. Namun sebelumnya sediakan dahulu bahan bahan dan peralatan yang diperlukan, seperti :
Bahan bahan kue semprit

  • ± 350 gram tepung terigu
  • ± 100 gram tepung jagung
  • ± 200 gram mentega
  • ± 200 gram gula pasir halus
  • 5 butir telur ayam
  • ± 100 gram selai nanas
  • 1 sendok teh vanili
  • ½ sendok teh garam ( secukupnya )
Cara membuat kue semprit mawar
  1. Langkah pertama pisahkan antara kuning telur dan putih telur. Buat lubang kecil dibagian ujung telur dan keluarkan putih telurnya.
  2. Ambil cawan kecil dan tempatkan 2 bagian putih telur saja.
  3. Ambil wadah ( ukuran sedang ) lainnya dan masukkan 5 bagian kuning telur.
  4. Selanjutnya campurkan ( kuning telur, 100 gram gula halus, dan mentega ). Kemudian kocok dengan mixer hingga mengembang.
  5. Kemudian tambahkan ( tepung terigu, tepung jagung, vanili, dan garam ), lantas aduk aduk dengan sendok kayu hingga menjadi adonan lembut.
  6. Langkah berikutnya ambil wadah lain dan masukkan ( putih telur dan 100 gram gula halus ) aduk aduk dengan mixer hingga bercampur.
  7. Selanjutnya masukkan dalam adonan pertama sedikit demi sedikit sambil aduk aduk dengan sendok kayu. Adonan yang bagus tidak terlalu lembek ya.
  8. Kemudian remas remas hingga menjadi adonan yang kalis ( tidak lengket ). Jika masih terlalu lengket dapat ditambahkan sedikit tepung terigu. Nah sekarang adonan kue semprit sudah jadi dan langkah selanjutnya tinggal membentuknya.
  9. Masukkan adonan ke dalam cetakan kue semprit ( SPUIT ) dan dorong di atas loyang yang sebelumnya telah diolesi margarin / mentega secara tipis dan merata.
  10. Pada bagian tengahnya bisa anda tambah selai nanas untuk hiasan.
  11. Setelah loyang terisi penuh, masukkan dalam oven dan tunggu hingga sekitar 25 menit hingga 30 menit.
  12. Kue semprit siap di hidangkan.
Cara menyimpan kue semprit mawar ini biasanya di dalam toples dan ditutup rapat rapat supaya tetap renyah dan enak. Nah mudahkan ternyata membuat kue semprit sendiri. Jika anda mempunyai 1 set SPUIT tentunya bisa membuat berbagai macam bentuk dan model kue semprit.