Cara membuat pisang goreng taburan keju meses

Cara membuat pisang goreng taburan keju meses-

Resep pisang goreng termasuk dalam resep kue tradisional. Namun pada kali ini admin resep masakan indonesia akan memberikan petunjuk cara membuat pisang goreng spesial dengan beberapa tambahan seperti keju parut, meses, dan bahan lainnya, sehingga menjadi kue yang bukan saja enak dan mengundang selera, tapi juga tampak lebh modern dari pada pisang goreng yang biasa kita temui selama ini.

Resep pisang goreng keju merupakan resep hasil kreasi bunda bunda kita. Selain rasanya lebih enak juga tampilannya lebih modern dan wah. Bunda bisa bayangkan pisang goreng dengan taburan keju yang sudah di parut dengan tambahan meses warna warni, tentu lebih menarik dan menjadi sajian istimewa. Cara membuat pisang goreng rasa keju ini sebenarnya juga terbilang mudah dan admin yakin bunda dan sis maupun remaja putri sekalian pasti bisa belajar cara membuat pisang keju spesial ini.

Resep pisang keju paling terkenal saat ini adalah pisang keju makasar. Bagi warga ibu kota tentunya sudah pernah merasakan nikmatnya pisang keju makasar ini, sebab banyak di jual di pinggir pinggir jalan. Namun demikian tidak ada salahnya untuk mencoba membuatnya sendiri, selain lebih murah juga sekalian belajar membuat pisang goreng yang beda dengan biasanya.

Bahan adonan untuk pisang goreng biasanya dengan menggunakan tepung terigu. Menurut pengalaman pisang goreng demikian setelah menjadi dingin akan lembek dan juga menyerap minyak goreng cukup banyak. Untuk dapat membuat pisang goreng krispi / renyah, maka ada bahan tambahan untuk adonan yakni tepung beras, sehingga mampu bertahan dan berpenampilan bagus meskipun sudah dingin dan mampu bertahan beberapa jam.

Apa saja bahan yang digunakan untuk membuat pisang goreng taburan keju ini. Tentunya hampir semua jenis pisang bisa digunakan untuk bahan pisang goreng, namun tentunya ada beberapa jenis pisang yang kurang enak jika di goreng, sedangkan jenis lainnya lebih nikmat jika dimasak atau di goreng dahulu. Nah dengan demikian, bagi bunda tentunya memilih jenis pisang yang kedua, ya memang pas untuk dijadikan pisang goreng, seperti : pisang raja, pisang kepok, pisang uli, pisang nangka, dan pisang tanduk.

Bahan bahan yang digunakan untuk membuat pisang keju cukup mudah dibeli dan juga murah harganya, seperti : pisang, minyak goreng, bahan untuk taburan. Tentu saja dengan peralatan dapur yang diperlukan, seperti penggorengan / wajan dan juga wadah wadah lain yang diperlukan. Untuk lebih jelasnya yuk ikuti petunjuk mudah cara membuat pisang goreng keju selengkapnya.

Petunjuk lengkap cara membuat pisang goreng keju meses

pisang goreng keju meses

Bahan utama

  • Pisang goreng : 1 sisir.
  • Minyak goreng : secukupnya.

Bahan untuk adonan

  • Tepung terigu : ± 200 gram.
  • Tepung beras : ± 6 sendok makan.
  • Susu bubuk : ± 40 gram.
  • Gula pasir : ± 25 gram ( selera ).
  • Vanili : ± ½ sendok teh.
  • Garam : ± ¼ sendok teh.
  • Air es : ± 200 ml ( secukupnya ).

Bahan untuk taburan

  • Keju batang : ± 50 gram.
  • Meses : ± 50 gram.

Setelah semua bahan untuk membuat pisang goreng keju telah lengkap, yuk mulai langkah pertama yakni membuat adonan pembungkus pisang.

Adonan pisang keju goreng

  1. Ambil wadah dan masukkan ( tepung terigu, tepung beras, susu bubuk, gula pasir, vanili, dan garam ).
  2. Tambahkan air es sedikit demi sedikit sambil di aduk aduk hingga menjadi adonan kental.
  3. Kupas pisang dan belah menjadi dua bagian.

Cara menggoreng pisang keju

  1. Ambil wajan ukuran sedang dan tuang minyak goreng dalam jumlah yang cukup ( jangan terlalu sedikit nanti mudah gosong ).
  2. Tunggu hingga minyak cukup panas, tandanya dengan memercikkan 1 tetes air dalam minyak goreng, jika sudah terdengar suara gemericik berarti minyak goreng sudah panas.
  3. Ambil pisang dan masukkan dalam adonan, selanjutnya goreng dengan minyak panas.
  4. Tunggu beberapa saat dan balikkan, pastikan mempunyai tingkat kemtangan ( kekeringan ) sama.
  5. Taruh di atas nampan yang telah disediakan sebelumnya.

Saran penyajian

  1. Parut keju secukupnya
  2. Gunakan piring kecil atau piring sajian, kemudian taruh beberapa potong pisang goreng.
  3. Taburi dengan parutan keju dan meses.

Nah bagaimana bunda mudah bukan cara membuat pisang goreng tabur keju ini, meskipun masih tetap menggunakan bahan sederhana, jika cara membuatnya berbeda, tentunya juga bisa menambah selera makan kembali. Baca juga cara membuat kue kacang lebaran